CONTOH LPJ BANTUAN KKG/MGMP/MGBK/KKM/POKJAWAS MADRASAH

CONTOH LPJ DAN JUKNIS BANTUAN KELOMPOK KERJA GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN MADRASAH,JUKNIS PKB,CONTOH LPJ BANTUAN KKG/MGMP/MGBK/KKM/POKJAWAS MADRASAH

CONTOH LPJ BANTUAN KKG/MGMP/MGBK/KKM/POKJAWAS MADRASAH - PELAJAR MEDIA

Sistem Pendidikan Nasional diatur oleh Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003, yang mengatur bahwa pengajar harus profesional yang berkualitas. Hal ini ditegaskan kembali dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, serta dalam Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru, yang keduanya menyatakan bahwa profesi guru adalah suatu profesi dengan standar kompetensi tertentu yang harus dipenuhi oleh mereka yang menjalankan profesi tersebut.




CONTOH LPJ BANTUAN KKG/MGMP/MGBK/KKM/POKJAWAS MADRASAH - PELAJAR MEDIA

Pengantar

Dalam operasi operasional, ada satu catatan yang harus diselesaikan untuk memperhitungkan proses penuh. LPJ, atau Laporan Pertanggungjawaban, dipermasalahkan di sini. LPJ adalah laporan tertulis yang digunakan untuk menyampaikan informasi tentang kemajuan proyek dari satu tingkat manajemen ke tingkat yang lebih tinggi atau setara.

Setelah laporan berada di tangan divisi, penilaian akan dilakukan. Alhasil, operasional operasional ke depan akan mengalami peningkatan kualitasnya. Di bawah ini Anda akan menemukan ikhtisar singkat tentang tujuan, prinsip panduan, dan gaya presentasi LPJ.

Tujuan LPJ adalah menjadi pribadi yang lebih baik.

Berdasarkan hal tersebut di atas, tujuan LPJ adalah untuk memberikan rincian komprehensif dari semua operasi operasional dalam format yang mudah dipahami. Dari awal prosedur, hingga akhir proses. Dalam kegiatan berikut, siswa akan belajar tentang kesulitan yang mereka alami selama prosedur.

Untuk itu, LPJ juga tertarik untuk mengukur kapasitas tim pelaksana untuk bertanggung jawab atas pekerjaan yang telah mereka lakukan. Dari awal proses kerja hingga akhir pengelolaan keuangan.

Wawasan dari LPJ

• Transparansi merupakan konsep kunci dalam proses persiapan LPJ.

Proses pelaporan harus terbuka dan jujur. Keseluruhan cerita harus disampaikan secara utuh, tanpa penghilangan atau berlebihan. Terutama ketika membahas alokasi sumber daya. Agar lebih dapat dipercaya, sertakan bukti pembayaran di samping penjelasan Anda.

• Informasi mendalam

Selain terbuka dan jujur, laporan harus memuat informasi yang komprehensif dari awal hingga akhir. Dengan cara yang sama, penggunaan uang juga sama. Jangan lupa untuk menyebutkan detail apa pun yang mungkin Anda lewatkan.

• Komprehensif

Prosedur persiapan memerlukan pencantuman semua data yang relevan. Untuk mempermudah membaca laporan, kerangka kerja 5W dan 1H (What, Who, Why, When, Where, dan How) harus digunakan.

• Sistematis

Agar urutannya dapat diikuti, struktur laporan harus logis. Juga, jangan lupa untuk menyediakan koneksi antar bagian. Dengan begitu, pembaca akan lebih nyaman dengan materinya.

Kapan Saya Harus Membuat LPJ?

Pembuatan LPJ dimungkinkan setelah menyelesaikan suatu acara, proyek, atau kegiatan tertentu. Jika ada dua acara di bulan yang sama, Anda dapat membuat LPJ pada waktu yang sama. Tujuannya hanya untuk mengubah jumlah LPJ agar sesuai dengan proyek yang ada sehingga divisi yang bertanggung jawab dapat dimintai pertanggungjawaban.

Dalam hal pelaporan pertanggungjawaban, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan. Laporan ini tidak hanya bermanfaat untuk memperoleh laporan kegiatan, tetapi juga merupakan alat vital untuk memantau dan memastikan transparansi.

Dalam catatan keuangan organisasi, keterbukaan sangat penting. Transparansi dalam transaksi keuangan tidak hanya melindungi terhadap penipuan, tetapi juga meningkatkan akurasi penilaian keuangan.

Pemerintah juga telah menyiapkan regulasi yang menjamin pemenuhan kewajiban pengawas madrasah, dan pengawas dalam PMA Nomor 38 Tahun 2018, yang menekankan pentingnya Program Profesional Berkelanjutan dalam upaya peningkatan kompetensi guru, kepala sekolah, dan pengawas madrasah.

1. Rapat Persiapan (Preparatory Meeting)
Sabtu, 9 Oktober 2021, Kelompok Kerja Guru (KKG) Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat 0027 bertemu untuk membahas implementasi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).


 

2. Informasi Guru Peserta sedang dikumpulkan.
Peserta kegiatan PKB KKG MI Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat 0027 adalah seluruh anggota KKG MI Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat 0027 yang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara dan anggota dengan jumlah peserta kegiatan sebanyak 26 orang.

3. Kategori ketiga adalah "Kegiatan Operasional Lainnya".
Materi UP Wajib Numerasi yaitu materi Pengukuran; Tambahan UP, yaitu materi Bilangan; dan Materi Data dan Statistik semuanya digunakan dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan.

4. Persiapan Kegiatan Fasilitas Pendampingan
Menyiapkan izin lokasi pelaksanaan pada H-3; mengirimkan surat undangan kepada peserta, penyaji, dan pembicara utama; petugas lainnya; peralatan alat tulis; peralatan infocus dan sound system; dan penyiapan bahan praktek antara lain contoh sarana penunjang pelaksanaan lainnya.
 

SILAHKAN DOWNLOAD CONTOH LPJ BANTUAN KKG/ MGMP/ MGBK/ KKM/ POKJAWAS MADRASAH - PELAJAR MEDIA  DISINI:

JUKNIS NOMOR 606 TAHUN 2021 DOWNLOAD

JUKNIS NOMOR 6571 TAHUN 2021 TENTANG PERUBAHAN JUKNI KKG DOWNLOAD

JUKNIS SELEKSI FASDA DOWNLOAD

CONTOH LPJ BANTUAN KKG/MGMP/KKM/POKJAWAS DOWNLOAD

CONTOH LPJ KEUANGAN BANTUAN KKG MI DOWNLOAD

CONTOH LPJ KEUANGAN BANTUAN KKG MTs/MA DOWNLOAD

Contoh Daftar Penerimaan Transport dan Uang Harian DOWNLOAD

Contoh Formuli Biodata Peserta DOWNLOAD

Contoh Kwitansi Tanda Terima DOWNLOAD

Contoh Surat Keterangan Aktif DOWNLOAD

Bukti Setoran ke Kas Negara (Surat Pernyataan Penggunaan Dana) DOWNLOAD

CONTOH LPJ BANTUAN KKG/MGMP/MGBK/KKM/POKJAWAS MADRASAH - PELAJAR MEDIA

Dapat terselesaikannya laporan ini, tidak terlepas dari bantuan dan dorongan dari berbagai pihak. Oleh karena itu penulis ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut memberikan dorongan dan bantuan moril maupun materil sehingga penulis dapat menyelesaikan penyusunan laporan ini.

Semoga CONTOH LPJ BANTUAN KKG/MGMP/MGBK/KKM/POKJAWAS MADRASAH - PELAJAR MEDIA ini bermanfaat bagi peningkatan mutu pendidikan di madrasah khususnya, dan dapat dijadikan sumbangan yang berarti bagi kemajuan dunia pendidikan pada umumnya. Aamiin.

ADMINISTRASI BERITA TERKINI PKB
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.