Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

DOWNLOAD PROPOSAL DAN RAB PERMOHONAN BANTUAN PENGADAAN PERALATAN MEDIA PEMBELAJARAN/ EKSTRAKURIKULER

DOWNLOAD PROPOSAL DAN RAB PERMOHONAN BANTUAN PENGADAAN PERALATAN MEDIA PEMBELAJARAN/ EKSTRAKURIKULER, PROPOSAL MEDIA PEMBELAJARAN, RAB MEDIA PEMBELAJA
PROPOSAL DAN RAB PERMOHONAN BANTUAN PENGADAAN PERALATAN MEDIA PEMBELAJARAN/ EKSTRAKURIKULER




BAB   I

PENDAHULUAN


A. Latar Belakang

Dunia pendidikan adalah dunia yang sangat dinamis, selalu bergerak, selalu terjadi perubahan dan pembaharuan. Sekolah seolah terus berpacu memunculkan dan mengejar keunggulannya masing-masing. Memasuki Era Globalisasi menjadi satu tantangan tersendiri bagi pengelola pendidikan untuk menyesuaikan kurikulum dan sarana pendidikan mereka dengan berbagai teknologi canggih agar bisa menghasilkan siswa yang mampu bersaing di Era ‘Global Village’.

Ditengah begitu semangatnya berbagai lembaga pendidikan mengejar keunggulan teknologi, terbersit satu pertanyaan, ‘sebesar itu jugakah semangat kita untuk mengejar keunggulan karakter siswa-siswa kita?’

Dalam upaya peningkatan kualitas SDM yang juga menyangkut terselenggaranya proses kegiatan belajar mengajar dengan baik maka  diperlukan sarana dan prasarana penunjang yang memadai, salah satunya adalah Peralatan Media Pembelajaran dan Ekstrakurikuler yang memenuhi standar kelayakan sehingga membuat para siswa begitu nyaman  dalam proses belajarnya. 


B.  Tujuan

Sekolah adalah tempat yang sangat strategis bahkan yang utama setelah keluarga untuk membentuk akhlak/ karakter siswa. Bahkan seharusnya setiap sekolah menjadikan kualitas akhlak/ karakter sebagai salah satu Quality Assurance yang harus dimiliki oleh setiap lulusan sekolahnya. Tentunya kita semua berharap siswa-siswi yang dididik di sekolah kita menjadi hamba Allah yang beriman, sebagaimana pemerintah kita mencanangkan dalam Pasal 3 UU No. 20 tahun 2003, bahwa:

Untuk menghasilkan SDM yang kuat bersaing dimasa depan serta mempunyai arahan yang jelas pula, maka kami dengan mengerahkan segala kemampuan dan cita-cita untuk menjadikan sekolah sebagai tempat pendidikan yang diandalkan. Namun tak bisa dipungkiri dalam memenuhi  cita-cita ini kami masih membutuhkan Pengadaan Peralatan Media Pembelajaran dan Ekstrakurikuler guna menunjang kegiatan belajar dan mengajar.

Sesuai dengan Visi Pembangunan Kabupaten ...................... tahun 2005-2025 "Kabupaten/Kota ........................ Yang Religius / Islami, Maju dan Sejahtera Tahun 2025".  Maka dari itu kami mencoba untuk ikut berpatisipasi. Salah satunya adalah meningkatkan Kualitas dan Produktivitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten ...................... Sesuai dengan Misi Pemerintah Kabupaten ........................ yaitu: 

  1. Mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa, berkualitas dan mandiri
  2. Mewujudkan perekonomian yang tangguh berbasis keunggulan agribisnis
  3. Mewujudkan tata kepemerintahan yang baik (good governance) 
  4. Mewujudkan Infrastruktur Wilayah yang Lebih Merata Dengan Memperhatikan Aspek Lingkungan yang Asri dan Lestari


C. Maksud

Penyediaan sarana dan prasarana penunjang proses belajar mengajar merupakan suatu hal yang mutlak harus dipenuhi  guna mencapai cita-cita yang di inginkan. Sehingga bagi sebagian kalangan fasilitas ruang belajar dapat menentukan input dari hasil proses belajar mengajar. 

Dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Bapak, maka kami akan mengatasai kekuranga sarana belajar dengan alasan tidak tersedianya Peralatan Media Pembelajaran dan Ekstrakurikuler untuk belajar. Disamping itu pula dengan adanya program Pengadaan Peralatan Media Pembelajaran dan Ekstrakurikuler ini, dapat menjadikan implementasi Pemerintah dalam memwujudkan upaya pemenuhan hak pendidikan bagi warga masyarakatnya.

Berikut Link DOWNLOAD PROPOSAL DAN RAB Permohonan Bantuan Pengadaan Peralatan Media Pembelajaran dan Ekstrakurikuler di bawah ini:


DOWNLOAD LENGKAP DISINI


Baca Juga:

DOWNLOAD PROPOSAL, RAB DAN  SITE PLAN BANTUAN PEMBANGUNAN RKB DISINI

DOWNLOAD PROPOSAL DAN RAB PERMOHONAN BANTUAN PENGADAAN PERALATAN MEDIA PEMBELAJARAN/ EKSTRAKURIKULER DISINI

BANTUAN SIM SARPRAS 2022 DISINI

ADMINISTRASI BERITA TERKINI