Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 APLIKASI EDIT VIDEO PALING BERGUNA DI ANDROID TAHUN 2022

5 APLIKASI EDIT VIDEO PALING BERGUNA DI ANDROID TAHUN 2022 - PELAJAR MEDIA




1. PowerDirector

Untuk iOS dan Android

Biaya: Gratis, Bulanan: $5,99; Triwulanan: $9,99; Tahunan: $34,99

Gambar 1.1. PowerDirector

PowerDirector Editor video all-in-one terbaik adalah PowerDirector. Jika Anda mencari aplikasi yang memungkinkan Anda membuat film dari awal hingga akhir di ponsel atau tablet, aplikasi ini cocok untuk Anda. Tidak ada cara lain bagi para amatir dan penggemar untuk menghasilkan film berkualitas tinggi pada kisaran harga ini.

Penyesuaian kecepatan, kontrol bingkai utama untuk transparansi dan penempatan serta teks dan judul animasi hanyalah beberapa dari alat pengeditan yang mudah digunakan yang disertakan dalam PowerDirector. Dengan green screen chroma-key dan berbagai filter, overlay, dan mode pencampuran, Anda dapat membuat efek yang menakjubkan.

Adegan sambatan, memutar film, dan menyesuaikan kecerahan, warna, dan saturasi hanyalah beberapa fungsi dari program ini. Ratusan efek, mulai dari glitch hingga emboss, disertakan dalam edisi gratisnya. Untuk mendapatkan templat dan opsi pengeditan yang lebih kompleks, Anda harus meningkatkan ke versi premium, meskipun menurut kami versi gratis sudah cukup untuk persyaratan.

Ratusan efek bawaan, dari glitch hingga emboss, disertakan dalam edisi gratis. Template premium, kontrol ekspor lengkap, termasuk resolusi 4K, dan akses ke 8.000.000+ perpustakaan stok semuanya disertakan dengan peningkatan.

Fasilitas Unggulan:

- Mengubah dan menghasilkan video hinga resolusi 4K

- Menghasilkan video gerak maju atau lambat dengan modifikasi kecepatan

- Gunakan penstabil video untuk memperbaiki rekaman kamera yang tidak stabil

- Bereksperimenlah dengan efek audio unik di pengubah suara untuk membuat intro yang menarik.

- Mengatur latar belakang dengan editor layar hijau dgn menggunakan chroma-key

- Kontrol bingkai utama dapat digunakan untuk menyesuaikan transparansi, rotasi, lokasi, dan ukuran gambar dalam gambar dan topeng, serta untuk mengganti latar belakang.

- Gunakan overlay video dan mode pencampuran untuk menciptakan efek eksposur ganda yang menarik

- Penggunaan tak terbatas dari banyak koleksi gambar bebas royalty

- Posting langsung ke YouTube dan Facebook dari aplikasi.

2. Adobe Premiere Rush

Android 9.0 atau lebih tinggi

Gambar 1.2. Adobe Premiere Rush

Bagi siapa saja yang tahu tentang produk Adobe, Premiere Rush adalah kemajuan nyata ke arah perangkat lunak pengeditan foto dan video. Anda mendapatkan semua yang Anda butuhkan untuk membuat film berkualitas tinggi di ponsel Anda dengan biaya yang masuk akal.

Antarmuka drag-and-drop Premiere Rush memudahkan untuk menambahkan judul, musik, overlay, dan efek visual lainnya. Selain memungkinkan Anda untuk mengedit berbagai film dan film, timeline multi-track platform sangat bagus untuk membuat efek gambar-dalam-gambar dan layar-terpisah.

Perangkat lunak ini memiliki fungsi kamera profesional bawaan yang merupakan salah satu fitur terbaiknya. Lebih mudah untuk mengedit banyak klip bersama-sama jika Anda dapat merekamnya secara langsung di dalam program.

YouTuber, pembuat TikTok, dan influencer media sosial lainnya akan memberikan kemudahan penggunaan alat efek khusus ini. Jika Anda ingin membuat video Anda tampak terbaik di Facebook, Instagram, atau jaringan media sosial lainnya, aplikasi ini memiliki sejumlah alat unik yang dapat membantu Anda melakukannya.

Meskipun sebagian besar kemampuan Premiere Rush gratis, membayar ke versi premium memberi Anda akses ke katalog konten premium serta alat audio canggih. Mereka yang berada di industri influencer media sosial bahkan mungkin membuat video mereka secara otomatis dibingkai ulang untuk memenuhi rasio aspek baru mereka ketika mereka meningkatkan ke premium.

Ini adalah Aplikasi yang luar biasa untuk editor menengah yang ingin memanfaatkan berbagai fungsi canggih langsung dari ponsel cerdas mereka.

Fasilitas Unggulan:

- Garis waktu multi-track

- Auto-reframe untuk media sosial

- Fitur kamera profesional terintegrasi ke dalam perangkat lunak.

3. KineMaster

Persyaratan Sistem: Android 6.0 atau yang lebih tinggi.

Gambar 1.3. KineMaster

Ini adalah opsi populer di kalangan YouTuber profesional dan pakar media sosial yang ingin menambahkan alat pengeditan yang lebih kompleks ke video mereka jika Anda seorang editor video berpengalaman. Selain seperangkat alat dan efek standar yang terlihat di program lain, yang satu ini menyediakan banyak alat dan efek tingkat profesional.

Hanya dengan beberapa Tap, Anda dapat meningkatkan warna dan kejernihan video dengan KineMaster. Dengan menggunakan kontrol volumenya, Anda dapat membuat audio yang terdengar profesional dengan menambahkan sulih suara, musik latar, dan efek suara lainnya.

Alat animasi keyframe, kontrol kecepatan, dan mode pencampuran premium semuanya disertakan dalam kemampuan aplikasi yang lebih canggih ini, yang memungkinkan Anda memberi lapisan kehidupan. Ekspor video 4K dan 2160p dapat langsung diunggah ke situs media sosial dari editor video.

Saat Anda meningkatkan ke KineMaster Premium, Anda akan dapat menggunakan preset alat profesional, menghilangkan iklan, dan mendapatkan akses ke toko konten KineMaster. Namun, selama beberapa hari pertama, Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis.

Karena kemampuannya yang lebih canggih, kami yakin ini adalah alat pengeditan video yang sangat baik untuk tablet Android. Namun, antarmuka pengguna yang sederhana memudahkan untuk melakukan penyesuaian pada film di ponsel Android Anda.

Fasilitas Unggulan:

- Memotong bingkai demi bingkai

- Efek multi-layer

- Pengaturan audio yang imersif

- Animasi keyframe

4. Funimate

Gratis, tetapi pembelian dalam aplikasi tersedia.

Android 5.0 atau yang lebih baru diperlukan sebagai minimum persyaratan sistem.

Gambar 1.4. Funimate

Dalam hal pengeditan video, Funimate adalah salah satu aplikasi paling populer di luar sana. Aplikasi ini sering digunakan oleh pengguna TikTok untuk mengedit film berdurasi satu menit karena memiliki lebih banyak fitur daripada platform pengeditan TikTok.

Anda akan menemukan lebih dari seratus efek dan alat video yang berbeda di Funimate. Anda juga dapat menggunakan foto-foto di ponsel Anda untuk membuat efek Anda sendiri di aplikasi. Jika Anda ingin menggunakan lebih banyak efek bawaan, ini mungkin berguna.

Ketika datang untuk membuat video viral, perangkat lunak ini memiliki semua yang Anda butuhkan. Fungsi perulangan otomatis Funimate sangat populer di kalangan pembuat TikTok, yang suka mengulang kesimpulan film mereka kembali ke awal. Semua alat pengeditan standar Anda, seperti menggabungkan, memotong, dan memangkas, juga disertakan.

Funimate adalah pilihan tepat untuk video ringan dan menyenangkan, seperti yang ditunjukkan oleh namanya. Meskipun tidak memiliki kemampuan untuk membuat film tingkat Hollywood dengan cara apa pun, untuk amatir atau pemula ia memiliki semua kemampuan yang Anda butuhkan untuk merancang film Anda.

Perangkat lunak pengeditan video Funimate adalah pilihan yang bagus jika Anda suka membuat film pendek dengan banyak informasi menarik dan soundtrack yang menarik.

Fasilitas Unggulan:

- 100+ efek video tingkat lanjut

- Dengan aplikasi ini, Anda dapat merekam dan mengedit film TikTok dengan mudah.

- Mengulang video untuk media sosial sekarang lebih mudah dari sebelumnya.

- Animasikan video Anda dengan emotikon dan stiker.

5. InShot

Android 5.0 atau lebih tinggi diperlukan untuk menjalankan InShot.

Gambar 1.5. InShot

Pakar media sosial yang ingin menghasilkan video bersih untuk akun mereka akan menganggap InShot sebagai editor video yang luar biasa. Jika Anda mencari aplikasi yang mudah digunakan seperti aplikasi Intro Maker, aplikasi ini memiliki banyak efek, filter, overlay, dan kemungkinan cropping.

Anda dapat menggunakan InShot jika ingin membuat video media sosial yang melampaui kemampuan alat pengeditan TikTok atau Instagram. Anda dapat menambahkan teks, menggabungkan video, mengubah kecepatan video, dan bahkan mengubah warna latar belakang dengan mudah dengan aplikasi ini. Selain kemampuan mengedit gambar, InShot adalah toko serba ada untuk posting media sosial.

Dengan perangkat lunak ini, Anda dapat merekam voice-over dan mengekstrak musik dari video, serta memudarkan audio masuk dan keluar, dan menggunakan musik bebas royalti dari aplikasi InShot untuk menyempurnakan film Anda. Lebih dari 50 transisi, mulai dari efek hantu hingga overlay cahaya, disertakan dalam program ini.

PowerDirector dan fungsionalitas canggih program perantara lainnya tidak ada di InShot. Editor video dari semua tingkat keahlian akan mendapat manfaat dari kesederhanaan dan kemampuan program ini untuk mengajari mereka dasar-dasar pengeditan video tanpa membebani mereka.

Fasilitas Unggulan:

- Musik latar

- Pemangkasan, pemangkasan, dan pemotongan klip video

- Rasio video khusus TikTok dan Instagram

- Gabungkan banyak klip menjadi satu.

Posting Komentar untuk "5 APLIKASI EDIT VIDEO PALING BERGUNA DI ANDROID TAHUN 2022"