Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

JAM KERJA PEGAWAI APARATUR SIPIL NEGARA PADA BULAN RAMDHAN 1443 HIJRIAH

JAM KERJA PEGAWAI APARATUR SIPIL NEGARA PADA BULAN RAMDHAN 1443 HIJRIAH, JAM KERJA PEGAWAI PADA BULAN RAMDHAN 1443 HIJRIAH, JAM KERJA PEGAWAI ASN,


PELAJAR MEDIA - Jam Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara pada bulan Ramdhan 1443 Hijriah adalah sebagai berikut:


a. Bagi Instansi Pemerintah yang memberlakukan 5 (lima) hari kerja

        1. Hari Senin sampai dengan Kamis Pukul: 08.00 – 15.00

                Waktu Istirahat                         Pukul: 12.00 – 12.30

        2. Hari Jumat                                 Pukul: 08.00 – 15.30

                Waktu istirahat                         Pukul: 11.30 – 12.30


b. Bagi Instansi Pemerintah yang memberlakukan 6 (enam) hari kerja

        1. Hari Senin sampai dengan Kamis, dan Sabtu     Pukul: 08.00 – 14.00

                Waktu Istirahat                                             Pukul: 12.00 – 12.30

        2. Hari Jumat                                                     Pukul: 08.00 – 14.00

                Waktu Istirahat                                             Pukul: 11.30 – 12.30


c. Jam kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara sebagaimana dimaksud pada angka 5 huruf a dan huruf b pada masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), berlaku bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara yang melaksanakan tugas kedinasan di kantor (work from office) maupun di rumah/ tempat tinggal (work form home).


d. Jumlah jam kerja efektif bagi Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah yang melaksanakan 5 (lima) atau 6 (enam) hari kerja selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah memenuhi minimal 32,5 jam (tiga puluh dua jam tiga puluh menit) per minggu.


e. Pejabat Pembina Kepegawaian pada Instansi Pemerintah menetapkan keputusan pelaksanaan jam kerja pada bula Ramadhan 1433 Hijriah di lingkungan instansinya dengan menyesuaikan zona waktu wilayah pada masing-masing instansi dan menyampaikan penetapan keputusan tersebut kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.


f. Pejabat Pembina Kepegawaian di lingkungan Instansi Pemerintah memastikan bahwa pelaksanaan jam kerja pada bulan Ramadhan 1443 Hijriah tidak mengurangi produktivitas dan pencapaian kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara dan kinerja organisasi serta tidak mengganggu kelancaran penyelenggaraan pelayanan publik.


g. Pelaksanaan tugas kedinasan Pegawai Aparatur Sipil Negara pada bulan Ramadhan 1443 Hijriah selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada masa Pandemi Covid-19, agar tetap memperhatikan persentase jumlah pegawai yang melaksanakan tugas kedinasan di kantor (work form office) dan tugas kedinasan di rumah (work form home) sebagaimana tercantum dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengenai penyesuaian sistem kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara pada masa PPKM, dan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


Demikian disampaikan isi dari Surat Edaran, Download Surat Edaran Jam Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara pada Bulan Ramadhan 1443 H DISINI


Baca Juga:

Kegiatan Pembelajaran di Madrasah pada Bulan Ramadhan 1443 H DISINI

ADMINISTRASI BERITA TERKINI