Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

PROGRAM BEASISWA PLUS UNTUK TAHUN 2023 DJARUM FOUNDATION

Djarum Foundation kembali menawarkan Program Djarum Beasiswa Plus untuk tahun 2023. Program beasiswa ini rutin diadakan hampir di setiap tahunnya.

Program Beasiswa Plus untuk Tahun 2023 Djarum Foundation 

PROGRAM BEASISWA PLUS TAHUN 2023 DJARUM FOUNDATION
PROGRAM BEASISWA PLUS TAHUN 2023 DJARUM FOUNDATION 


PELAJAR MEDIA - Djarum Foundation kembali menawarkan Program Djarum Beasiswa Plus untuk tahun 2023. Program beasiswa ini rutin diadakan hampir di setiap tahunnya. Yuk pastikan kamu baca info selengkapnya dibawah ini.


Beasiswa Djarum Tahun 2023 – Program Djarum Beasiswa Plus

Program Djarum Beasiswa Plus merupakan beasiswa prestasi yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari berbagai jurusan yang tengah menempuh program studi Strata 1/ Diploma 4 di perguruan tinggi negeri maupun swasta yang memiliki kerja sama (bermitra) dengan Djarum Foundation.

Nah, buat kamu mahasiswa S1 dan D4 yang berasal dari kampus mitra Djarum Foundation bisa mendaftar loh dalam program beasiswa prestasi ini.

Sejak tahun 1984, Djarum Foundation terus konsisten dalam memberikan kontribusinya terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

Ada lebih dari 12.880 mahasiswa berprestasi telah menjadi penerima program Beasiswa Djarum. Mereka berasal dari berbagai macam latar belakang pendidikan di lebih dari 123 perguruan tinggi unggulan di seluruh 34 provinsi di Indonesia.


Cakupan Fasilitas dari Beasiswa Djarum

Beberapa cakupan fasilitas yang akan didapat oleh Beswan Djarum (sebutan bagi penerima program Djarum Beasiswa Plus) yaitu peserta akan mendapatkan dana beasiswa selama satu tahun dan juga mendapatkan berbagai macam pelatihan ketrampilan lunak atau soft skills guna mempersiapkan mereka menjadi calon pemimpin masa depan bangsa.


Adapaun pelatihan Beswan Djarum ini mencakup beberapa program seperti Nation Building, Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, serta International Exposure.

Tidak hanya berhenti sampai di sini, melalui program Community Empowerment, Beswan Djarum juga diberikan kesempatan untuk menerapkan berbagai ketrampilan lunak yang telah diperoleh dengan melibatkan diri secara langsung dalam memberikan jalan keluar pada suatu permasalahan sosial di lingkungan tempat mereka berada.


Melalui pembudayaan dan pemberdayaan para penerima program Djarum Beasiswa Plus ini, rangkaian pelatihan tersebut dimaksudkan guna menyerasikan antara pencapaian akademik (hard skills) yang diperoleh di perguruan tinggi dengan berbagai ketrampilan lunak (soft skills) yang diperoleh dari program ini.


Tujuannya agar Beswan Djarum di kemudian hari menjadi pemimpin masa depan bangsa yang cakap secara intelegensia maupun emosional.


Persyarat Pendaftaran Beasiswa Djarum

Umumnya kriteria persyaratan yang harus dipenuhi pelamar untuk mendaftar Beasiswa Djarum 2023 antara lain:

  • Sedang menempuh pendidikan Strata 1/Diploma 4 di semester IV, dari semua disiplin ilmu.
  • IPK minimum 3.20 pada semester III, serta dapat mempertahankan IPK minimum 3.20 hingga akhir semester IV.
  • Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun luar kampus.
  • Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
  • Kuliah di mitra Perguruan Tinggi Program Djarum Beasiswa Plus.


Berkas Dokumen Pendaftaran Beasiswa Yang Dibutuhkan

Beberapa dokumen pendaftaran yang harus dipenuhi pelamar untuk mendaftar program Beasiswa Djarum antara lain:

  1. Bukti cetak PDF dari formulir pendaftaran online.
  2. Satu lembar pas foto berwarna ukuran 4 x 6 cm memakai jaket almamater.
  3. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa.
  4. Transkrip Nilai sampai dengan semester III yang telah dilegalisir otoritas kampus.
  5. Salinan Surat Keterangan/sertifikat aktif berorganisasi dan atau sertifikat prestasi yang diikuti.
  6. Surat keterangan dari Rektorat bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain (contoh untuk pendaftar 2023 adalah terhitung periode 1 September 2023 – 31 Agustus 2024).

Mekanisme Pendaftaran Beasiswa Djarum

  1. Mendaftar secara online
  2. Menerima email konfirmasi pendaftaran
  3. Kirim berkas administrasi
  4. Peserta yang lolos seleksi administrasi akan menerima undangan tes tulis online via email dan SMS
  5. Mengikuti tes tulis
  6. Peserta yang lolos tes tulis akan ikut wawancara
  7. Pengumuman hasil seleksi di website resmi Djarum Beasiswa Plus dan bagian kemahasiswaan kampus.


Deadline Pendaftaran Beasiswa Djarum 2023

Program Djarum Beasiswa Plus dibuka 1 kali dalam 1 tahun untuk mahasiswa yang tengah menempuh semester IV. Untuk tahun 2023, pendaftaran akan dibuka pada 20 Maret 2022 dan ditutup pada 13 Mei 2023.


Tertarik dengan Beasiswa Djarum 2023?

Kamu pengen berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan beasiswa yang expert,  Nah, Filesman punya rekomendasi yang mungkin cocok untuk kamu yaitu StudyGo. StudyGo bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview.


Informasi mengenai Program Djarum Beasiswa Plus di atas hanya merupakan rangkuman. Sebelum mendaftar, pastikan kamu telah membaca seluruh ketentuan pendaftaran dan detail informasi mengenai universitas pada website resmi: djarumbeasiswaplus.org.


Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai pendaftaran Program Djarum Beasiswa Plus dapat langsung menghubungi email: info@djarumbeasiswaplus.org, menghubungi kontak Djarum Foundation, atau mengunjungi website resmi: djarumbeasiswaplus.org. Selamat mencoba dan semoga info ini bermanfaat!

BERANDA BERITA TERKINI