Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

BEASISWA PENDIDIKAN INDONESIA (BPI) BERGELAR TAHUN 2022

BEASISWA PENDIDIKAN INDONESIA (BPI) BERGELAR TAHUN 2022, BUKU PANDUAN BEASISWA PENDIDIKAN INDONESIA (BPI) BERGELAR TAHUN 2022, BEASISWA, BEASISWA 2022

PELAJAR MEDIA - Beasiswa Pendidikan Indonesia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (BPI Kemendikbudristek) adalah program beasiswa Pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan dan membangun sumber daya manusia Indonesia yang merupakan program kerjasama antara Kemendikbudristek dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan.

BEASISWA PENDIDIKAN INDONESIA (BPI) BERGELAR TAHUN 2022
BEASISWA PENDIDIKAN INDONESIA (BPI) BERGELAR TAHUN 2022


BPI Kemendikbudristek terdiri dari program beasiswa bergelar (degree) dan non-gelar (non-degree). Semua jenis program beasiswa bergelar S1, S2, dan S3 untuk perguruan tinggi dalam dan luar negeri dilaksanakan oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbudristek.

BPI Kemendikbudristek telah diluncurkan pada tanggal 22 April 2021 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Bapak Nadiem Makarim, sebagai episode ke-10 dari Kebijakan Merdeka Belajar. BPI Kemendikbudristek kini memasuki tahun ke-2, dengan harapan BPI Kemendikbudristek khususnya program bergelar S1, S2 dan S3 dapat berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya. Untuk tujuan tersebut dan untuk menjamin mutu pelaksanaan BPI Kemendikbudristek Bergelar terutama dalam proses pendaftaran, maka Puslapdik menyusun Buku Panduan Pendaftaran BPI Kemendikbudristek Bergelar

Buku Panduan ini antara lain mencakup; jenis-jenis beasiswa BPI Kemendikbudristek Bergelar, sasaran, syarat-syarat umum dan syarat-syarat khusus pendaftaran untuk masing-masing jenis beasiswa, daftar perguran tinggi tujuan, dan jadwal pendaftaran sampai dengan pengumuman hasil seleksi.

Dengan buku panduan pendaftaran ini diharapkan dapat memudahkan bagi para calon pendaftar beasiswa BPI Kemendikbudristek dan pihak-pihak terkait dalam proses pendaftaran, juga diharapkan program Beasiswa BPI Kemendikbudristek Bergelar dapat berjalan dengan lebih baik dan sesuai dengan harapan.

Pengertian

  1. Beasiswa Pendidikan Indonesia Bergelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang selanjutnya disingkat BPI Kemendikbudristek Bergelar adalah program beasiswa Pemerintah Indonesia yang dilaksanakan oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan serta didanai oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan.
  2. Buku Panduan Pendaftaran BPI Kemendikbudristek Bergelar adalah pedoman pelaksanaan teknis pendaftaran beasiswa BPI Kemendikbudristek bergelar S1, S2 dan S3

Tujuan

  1. Beasiswa Pendidikan Indonesia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (BPI Kemendikbudristek) Bergelar bertujuan untuk; a) meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia Indonesia yang mendukung 3 percepatan pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan; b) mengoptimalkan pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) melalui pemberian beasiswa bergelar untuk jenjang pendidikan S1, S2 dan S3 bagi Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan di perguruan tinggi terbaik di dalam negeri atau luar negeri.
  2. Buku Panduan Pendaftaran BPI Kemendikbudristek Bergelar disusun untuk dijadikan pedoman bagi calon pendaftar beasiswa BPI Kemendikbudristek Bergelar dan pihak pihak yang terkait dalam proses pendaftaran beasiswa BPI Kemendikbudristek Bergelar.
Baca selengkapnya BUKU PANDUAN BEASISWA PENDIDIKAN INDONESIA (BPI) BERGELAR TAHUN 2022 DISINI

Baca Juga:

BEASISWA INDONESIA MAJU (BIM) DISINI

PROGRAM BEASISWA SANTRI BERPRESTASI (PBSB) 2022 DISINI

BEASISWA PENDIDIKAN INDONESIA (BPI) BERGELAR TAHUN 2022 DISINI

ADMINISTRASI BERITA TERKINI PKB